News &
Updates

News Image

Share

Mengenal St. Angela Melalui Kegiatan Angela Land
12 Februari 2024

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di aula KB-TK Santa Maria, (02/02/2024), anak-anak TK berdandan memakai kostum pemeran drama Santa Angela. Sementara, anak-anak KB dan TK yang lain mengenakan kostum tarian yang akan dipersembahkan bersama dengan drama musikal. Kegiatan ini dirancang sesuai dengan topik pembelajaran dalam program “Angela Land” yang bertujuan untuk mengenalkan pribadi dan semangat Santa Angela kepada anak-anak maupun orang tua. 

Kegiatan Angela Land diawali dengan persembahan lagu yang oleh kakak TK-A dan TK-B dengan judul Embun Pagi dan Angela Kecil. “Teman-teman mari kita kembali!”, kata Clarissa dari TK-A1 mengajak teman-temannya masuk kembali meninggalkan panggung. 

Setelah persembahan konser maupun drama musikal yang disuguhkan anak-anak, mereka kembali ke kelas untuk mempersiapkan kegiatan fun games selanjutnya. Sementara, para orang tua mengikuti parenting dengan topik “Mengenal Minat dan Bakat Anak Sejak Dini” oleh narasumber dari dosen Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, yang kerap disapa dengan nama Made D. Rama A., M.Psi., Psikolog. 

Selain drama musikal, kegiatan Angela Land juga mengajak anak-anak bermain games yang berhubungan dengan Santa Angela. Tersedia 5 pos permainan yang harus mereka kunjungi, seperti : menyusun kalimat nasehat/warisan St. Angela, petik anggur di kebun anggur, membuat sandwich, pesan berantai, dan Angela berkata. 

Puncak acara menampilkan senam Sahabat Santa Angela dan ditutup doa yang dipimpin oleh Javier dari TK-B2. Tepuk tangan dari para orang tua sebagai apresiasi untuk putra-putrinya, mengakhiri perjumpaan kegiatan Angela Land. Spirit Serviam membara di dada, Serviam!

 

 

 

(Penulis : Vincentia Linggar Mestikasala, S.Psi)