News &
Updates

News Image

Share

TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU
22 Agustus 2023
Fun game

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya selalu dirayakan dengan berbagai macam cara oleh sebagian besar Warga Negara Indonesia. Baik dari instansi-instansi di pemerintahan pusat maupun daerah, di sekolah-sekolah, masyarakat sipil maupun organisasi-organisasi masyarakat lainnya di negara ini ikut berpartisipasi mengisi kemerdekaan ini. Hal ini seringkali diperingati dengan meriah sebagai bentuk syukur dan terima kasih atas rahmat kemerdekaan yang Tuhan anugerahkan kepada bangsa Indonesia. 

 

upacara bendera

Sebagai Warga Negara Indonesia yang mengalami kemerdekaan ini, keluarga besar KB-TK Santa Maria Surabaya pun turut bersyukur dan merayakannya. Bagaimana mereka memeriahkannya?  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia ini dirayakan dengan beberapa kegiatan yakni  fun games, upacara bendera, dan kunjungan ke makam para Suster Ursulin pendahulu di pemakaman Belanda Peneleh.  Doa dan kunjungan tersebut dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 dan hanya dihadiri oleh para guru dan karyawan. 

 

Kegiatan fun games dan upacara bendera diikuti oleh semua anak dari Kelompok Bermain, TK-A dan TK-B. Petugas upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia ini adalah para guru dan karyawan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi contoh kepada anak-anak. Upacara bendera berlangsung di halaman sekolah pada hari Jumat, 18 Agustus 2023. 

 

makan bersama

Salah satu moment istimewa dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia ini adalah makan bersama. Anak-anak diajak untuk menikmati makanan yang telah disediakan oleh sekolah. Kesempatan ini merupakan salah satu cara untuk melatih kemandirian anak serta memupuk kebersamaan dan persatuan di lingkungan sekolah. Anak-anak terlihat sangat menikmati kebersamaan hari ini. Suasana gembira dan sukacita terpancar dalam diri anak-anak. Semoga semangat kemerdekaan juga tertanam dalam diri anak-anak agar “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”

Salam SERVIAM

“MERDEKA!”

Lihat juga di IG https://www.instagram.com/reel/CwEXMwAheHz/?igshid=MmU2YjMzNjRlOQ== 

Penulis Tim 2