News &
Updates

News Image

Share

Sinterklas, Ho Ho Hoooo…Anak-anak Dapat Kado
8 Januari 2024

Sinterklas budiman…Bawakan mainan…Kami anak manis…Tak pernah menangis

Pit hitam baik hati…Bawakan kami roti…Kami tidak nakal…Tapi rajin belajar (NN)

Surabaya, Kampus Ursulin- Sanmaris, mengawali semester dua, anak-anak KB-TK datang dengan wajah ceria disambut dengan lagu-lagu natal yang meriah dan gembira. Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu setiap umat manusia yaitu perayaan kelahiran Yesus ke dunia, tak terkecuali anak-anak. Tampak dekorasi khas natal telah terpajang indah di halaman sekolah. Ada pohon natal, kandang domba beserta patung bayi Yesus, Bunda Maria, Santo Yosef, beberapa hewan dan 3 raja dari timur. Beberapa orangtua terlihat begitu asyik memotret putra/putrinya di depan bayi Yesus dengan gaya anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

Perayaan natal tahun ini diawali dengan ibadat bersama di kapel. Semua anak dan guru mengikuti ibadat dengan penuh sukacita. Bernyanyi dan mendengarkan firman Tuhan melalui cerita singkat yang disampaikan oleh Sr. Aleksia tentang kelahiran Tuhan Yesus ke dunia.

Selesai ibadat, anak-anak diajak MC menari, menyanyikan lagu-lagu natal dan bermain bersama Sinterklas. Sinterklas meminta bantuan anak-anak untuk mencari Pit Hitam yang kehilangan dirinya. Mereka sangat senang mencari ke semua ruangan sambil menggandeng Sinterklas. Dengan berlarian-lari kecil penuh sukacita, mereka mencari dan mencari Pit Hitam, yang pada akhirnya ditemukan. Sukacita semakin bertambah dan sorak sorai semakin riuh terdengar tatkala Pit Hitam juga membawa hadiah yang akan dibagikan oleh Sinterklas.

Kegembiraan dirasakan setiap anak tatkala menerima hadiah dan pesan khusus dari Sinterklas. “Terimakasih telah menjadi anak yang baik dan selamat natal” ucap Sinterklas dan Pit Hitam, menutup rangkaian acara perayaan natal pada Jumat,5/2024 kemarin.