News &
Updates

News Image

Share

Sapa Satwa
18 Oktober 2023

 "Hewan peliharaan memanusiakan. Mereka mengingatkan kita bahwa kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk melestarikan dan memelihara dan merawat semua kehidupan." - James Cromwell

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, - Bertempat di halaman, aula dan ruang kelas merayakan Open House bagian dari peringatan 160 tahun kehadiran Ursulin di Surabaya. Dengan tema Animal Day bekerjasama dengan komunitas pecinta hewan, acara ini mengajarkan anak-anak tentang cinta dan kepedulian terhadap hewan. Kegiatan ini juga bertujuan menanaman nilai serviam, yaitu Cinta dan Belas Kasih kepada anak-anak sejak dini.

“Wah, ularnya besar sekali. Aku takut Bu Rosa” Kata Javier anak Kelas B2 Salo. 

“Mata burung hantunya berwarna kuning, lucu sekali, ungkap salah satu pengunjung.

 Anak-anak dan para pengunjung masuk ke dalam kelas untuk mengenal berbagai macam  hewan dan cara merawatnya seperti ular, iguana, ikan, kura-kura, kucing, anjing, gecko, kelinci, landak, burung hantu, sugar glaider. Selain itu, para pengunjung juga mengenal metode pembelajaran sentra. 

“Aku senang sekali bisa bermain bersama kucing dan anjing. Sekolahnya besar dan mainannya banyak” kata salah satu anak paud yang diundang sebagai tamu pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu.

Para guru berharap dengan kegiatan ini, semakin banyak orangtua memahami bahwa metode belajar anak adalah dengan bermain yang menyenangkan tanpa mengurangi kebutuhan belajar anak untuk 6 aspek perkembangan mereka secara seimbang. 

Penulis: Emiliana Sugihartanti. T.T