News &
Updates

News Image

Share

Sanmar Championship, Awali Momen 160 Tahun Ursulin Surabaya
22 September 2023

 

 

 

Sanmar Championship, Awali Momen 160 Tahun Ursulin Surabaya

 

“Tidak ada kompetisi yang dimenangkan tanpa kerja keras.” 

(Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Berat Indonesia)

 

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di lapangan Santa Maria, Jalan Tumapel,  rangkaian acara 160 Tahun Ursulin Surabaya diawali dengan kegiatan Sanmar Championship (22/09/2023). Sanmar Championship adalah ajang kompetisi Futsal, Basket, Modern Dance, dan Fotografi Se-Surabaya. 

 

Upacara pembukaan Sanmar Championship dipimpin langsung oleh Maria Theresia Nike K., M.Pd, biasa disapa Ibu Nike, Kepala Satuan Pendidikan SMA Santa Maria Surabaya. Event tersebut dihadiri oleh beberapa Suster Biara Ursulin Darmo dan Kepala Satuan Pendidikan dari masing-masing unit TK-SMA Kampus Surabaya, Sidoarjo, Pacet.

 

"Junjung tinggi sportivitas dan rasa persaudaraan di ajang kompetisi ini. Kita semua diajak untuk berproses bersama. Jalin keakraban di antara peserta lomba dan kolaboratif satu sama lain. Tetap semangat dan Anda semua adalah pemenangnya. “The winner is you!,”" kata Ibu pengajar Matematika ini. 

 

Seremonial upacara pembukaan dilengkapi dengan tendangan bola oleh Martha Sawitri Handayani, S.Pd, yang akrab disapa Ibu Martha, Kepala Satuan Pendidikan SMP Santa Maria Surabaya. "GooolII!" pekik histeris para peserta lomba menggelegar saat Ibu Martha,   menendang bola dan masuk ke gawang. 

 

Sementara, untuk memeriahkan acara, ada suguhan penampilan dari anak-anak SD, SMP, dan SMA Santa Maria Surabaya. SD menyuguhkan tarian bertajuk "Aku Indonesia" dengan mengenakan busana pakaian daerah yang khas. Persembahan kedua modern dance dari SMP via kostum warna coklat dan putihnya yang unik. Dan penampilan terakhir, rangkaian gerak nan lincah modern dance dari SMA dengan jersey olahraganya.   

 

(Penulis : Vincentia Linggar Mestikasala, S.Psi)