News &
Updates

News Image

Share

PIN Polio Putaran Ke-2
22 Februari 2024

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, pagi kemarin, Selasa (20/2/2024) telah dilaksanakan Imunisasi Polio putaran ke-2 di aula KB-TK Santa Maria Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah kota Surabaya untuk mengantisipasi penyakit polio dan peningkatan kesehatan anak-anak di kota Surabaya. 

Sebelum kegiatan dimulai, petugas Kesehatan telah melakukan persiapan dengan menyediakan peralatan medis, vaksin polio dan formular pelaksanaan PIN. Tim Kesehatan terdiri dari dr.Prita sebagai petugas nakes kecamatan Dr. Soetomo, Bunda Yayuk Satgas PPA kelurahan Keputran dan 2 mahasiswa pendamping dari petugas kelurahan.

Kegiatan dimulai pukul 08.15 hingga pukul 09.00 WIB. Pada putaran kedua ini, anak-anak tidak didampingi oleh orangtua masig-masing melainkan oleh guru kelas dan guru pendamping masing-masing kelas.Sasaran penerima vaksin 99 anak namun yang menerima imunisasi sebanyak 84 anak. Bagi anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi di hari itu bisa menyusul ke puskesmas dimulai tanggal 21/2/2024.

Anak-anak penerima vaksin yang diteteskan ke mulut dimulai dari kelas A2 Le Grezze, A1 Desenzano, B2 Salo, B1 Brescia, KB B Angela-Ursula dan KB A Giovanny. “Rasanya manis ada kecutnya” kata Arte anak kelas A2 Le Grezze. Setelah menerima tetes vaksin mereka diberi tanda spidol di jari kelingking tanda telah mendapat vaksin. Dan kegiatan PIN Polio putaran kedua ini berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh puskesmas.

 

(Penulis: Tari)