News &
Updates

News Image

Share

One Day With HIM
29 September 2023

““Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”  (Yoh 15 : 4-5)

 

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, Dalam rangka bulan Kitab Suci Nasional bertempat di KB-TK Santa Maria Surabaya (27/9/2023), KB-TK mengadakan kegiatan yang sangat seru dan menarik dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional yang bertajuk ‘One Day With HIM”. Kegiatan ini tidak hanya untuk anak KB-TK Santa Maria tetapi juga mengundang peserta dari luar.

 

Dalam acara “One Day With HIM” sekolah mengadakan 2 kegiatan yaitu fun games untuk anak dan parenting untuk orang tua. Acara fun games ini dikemas sedemikian rupa sehingga mereka merasa senang. Anak-anak diajak untuk mengunjungi 4 pos yang berbeda secara bergantian. Setiap pos memiliki tema masing-masing. Pos 1 dengan tema “Aku ranting Kristus”, Pos 2 “Aku tanah yang baik”, Pos 3 “Aku bunga yang indah di mata Tuhan”, Pos 4 “Aku berkat bagi sesama”. Di setiap pos anak-anak diajak untuk lebih mengenal Yesus dengan berbagai macam kegiatan seru, seperti: membuat anggur dari remasan kertas lipat kemudian ditempelkan di pohon anggur yang telah disiapkan, bermain estafet aiir sebagai symbol menerima dan membagi berkat Tuhan kepada sesama. 

 

Acara untuk orang tua (parenting) dikemas dalam bentuk “Talk Show”. Narasumber dalam acara ini adalah Made Dharmawan Rama A., M.Psi., Psikolog. Selain sebagai Psikolog beliau adalah dosen di University Widya Mandala Surabaya. Talk show hari ini mengangkat team “Kiat Sukses Mendampingi Generasi Stroberi” Acara Talk Show tersebut sangat menarik dan orang tua terlihat sangat antusias mengikutinya, ini terbukti dari waktu yang seharusnya berakhir pada pukul 09.30 menjadi pukul 10.30, hal tersebut menunjukkan bahwa orang tua sangat ingin mengenal dan mendapatkan ilmu dalam mendampingi anak-anak mereka yang termasuk di dalam generasi stroberi.

 

Semoga 2 kegiatan yang diadakan oleh sekolah dapat memberikan manfaat bagi anak dan orang tua. Anak-anak semakin mengenal Yesus Kristen dan orang tua mampu membimbing anak-anak mereka. 

 

(Sicilia Triana M., Sr. Aleksia, OSU)