News &
Updates

News Image

Share

My Family is my hero
23 November 2023

Surabaya, Kampus Ursulin -  Sanmaris, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, bertempat di KB-TK Santa Maria Surabaya (10/10/2023), KB-TK mengadakan acara yang  seru dan menarik yang bertajuk “My Family is My Hero”. Kegiatan ini diikuti oleh anak dan orang tua. Dalam acara ini, terlihat antusiasme orang tua dan anak-anak.

Dalam acara “My Family is My Hero” sekolah mengadakan beberapa “Fun Games” dan “Fashion Show”. Acara fun games ini dikemas sedemikian rupa sehingga anak dan orang tua merasa senang. Anak-anak KB-A & KB-B diajak untuk mengunjungi 4 pos yang berbeda secara bergantian. Setiap pos memiliki kegiatan yang berbeda-beda. Pos 1 untuk KB-A memasukkan bola ke dalam cup sesuai dengan warna, untuk KB-B memasukkan 10 bola ke dalam bak, Pos 2 menyusun 10 paper cup menjadi bentuk piramida, Pos 3 mencongak 10 soal seputar Pahlawan dan KB-TK Santa Maria, Pos 4 menghias topeng. Untuk menuju ke tiap-tiap pos anak dan orang tua mendapatkan petunjuk arahan sehingga tidak terjadi penumpukan di salah satu pos. Untuk TK-A & TK-B juga mengunjungi 4 pos berbeda. Pos 1 memasukkan sejumlah bola ked lama bak, sesuai dengan hasil perhitungan soal matematika orang tua, Pos 2 berjalan di atas potongan kardus berbentuk persegi Panjang sepanjang rute haling rintang yang disediakan, Pos 3 Mencongak 10 soal seputar Pahlawan dan KB-TK Santa Maria, Pos 4 menghias topeng. Untuk anak KB-A & KB-B yang berhasil menyelesaikan keempat pos permainana, maka akan dapat menukarkan kartu stempelnya dengan sebuah potongan puzzle wajah guru. Sedangkan untuk anak TK-A & TK-B, potongan puzzle diperoleh dengan cara “Treasure Hunt”, petunjuk untuk mencari puzzle akan diberikan saat anak menukarkan kartu stempelnya. Fun games ini sangat seru dan anak-anak terlihat sangat gembira, ini terlihat dari ungkapan Mikha yang mengatakan “Aku senang tadi main sama papi, tapi aku menangis karena gak menang”.  

Selain acara fun games, ada juga “Fashion Show” anak dan orang tua dengan memakai pakaian sesuai tema “My Family is My Hero”. Ada yang memakai pakaian tema pahlawan seperti: Jendral Sudirman, Pejuang Veteran, Tentara dll selain itu ada juga yang memakai pakaian dengan tema Superman, Sailor Moon, Wonder Woman dll. Dalam acara “Fashion Show” tersebut di hadiri 3 orang juri, beliau adalah: Ibu Vanda, Ibu Endang dan Ibu Susi. Para dewan juri tersebut adalah 2 mantan guru KB-TK Santa Maria dan 1 orang tua murid. Saat Fashion Show terlihat orang tua sangat percaya diri untuk berjalan diatas panggung dan di depan para juri bersama anak-anaknya.

Semoga acara “My Family is My Hero” yang diadakan oleh sekolah dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam diri anak-anak serta mempererat rasa cinta orang tua kepada anak-anaknya.