News &
Updates

News Image

Share

Memukau Penonton dalam Drama Santa Angela di Tunjungan Plaza
16 Februari 2024

“Bintang yang bersinar di langit malam perayaan Tahun Baru China, menghadirkan kilau keajaiban dan kebaikan.

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat  di Tunjungan Plaza, (09/02/2024), Anak-anak dari KB-TK Santa Maria menjadi bintang dalam acara Lunar Fest Oriental Acrobatic Show. Pada kesempatan ini anak-anak menampilkan drama musikal “Santa Angela”. Drama "Santa Angela" bukan hanya sekadar pertunjukan, tetapi juga sebuah cerminan nilai-nilai kebaikan, persahabatan, dan toleransi. Melalui peran-peran yang dimainkan, anak-anak berhasil menampilkan pesan perdamaian dan harmoni, menyentuh hati penonton dari berbagai latar belakang. 

Penampilan awal dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Glenn anak TK B dan dilanjutkan dengan penampilan menyanyi dari Kennard anak TK A diiringi ukelele oleh papanya dengan membawakan lagu “Komando”. 

Anak-anak telah terlibat dalam persiapan drama ini sejak beberapa minggu yang lalu. Kostum-kostum yang indah dan properti juga menjadi bagian dari persiapan tampilan. Mereka membawakan peran-peran dengan penuh semangat, keberanian dan kepercayaan diri. Semuanya ini juga tidak lepas dari dukungan para orang tua yang mau mengikut sertakan anak-anaknya dalam acara ini. Para orang tua melihat pertunjukan ini sebagai kesempatan untuk anak belajar tampil di depan orang banyak, kesempatan untuk belajar dan berkembang dalam lingkungan yang positif.

“Wah anak-anak keren ya Ibu Maria…sudah berani dan percaya diri tampil” ungkap Rosa kepada Maria yang menjadi MC dalam acara ini. 

Pertunjukan drama “Santa Angela” di Tunjungan Plaza bukan hanya menjadi sorotan dalam perayaan Imlek, tetapi juga menyiratkan harapan kedepannya dalam memperkuat kebersamaan dan keberagaman agama serta budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia serta harapan akan masa depan yang cerah, di mana anak-anak dapat terus menginspirasi dan memperkaya kehidupan budaya kita semua. Hal ini mengingatkan kita akan pentingnya menghargai dan merayakan perbedaan sebagai salah satu kunci keberhasilan bangsa yang maju dan berbudaya.

 

Penulis: Rani dan Fuci