News &
Updates

News Image

Share

Kunjungan General Council Ordo Santa Ursula: Membawa Cahaya Iman dan Kasih Sayang
31 Agustus 2023

Cintailah semua puteri Anda tanpa pilih kasih karena mereka semuanya Anak Allah dan anda tidak tahu apa yang Dia rencanakan bagi mereka semua (Nasehat Santa Angela ke–8).

Surabaya, Kampus Ursulin - Sanmaris, bertempat di KB-TK, (31/08/2023), Sr. Claudine-Marie Ndione, OSU dan Sr. Agatha Linda, OSU selaku General Council Ordo Santa Ursula dari Uni Roma mengadakan kunjungan ke KB-TK Santa Maria Surabaya. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat lebih dekat karya-karya pendidikan di sekolah-sekolah Ursulin di bawah naungan Yayasan Paratha Bhakti.

 

“Welcome to our campus, it’s really honored for us you visit us. We really hope you will enjoy the time when you are here and we have a special poem for you” ungkap Ibu Sicilia yang memandu acara kunjungan.

Dengan senyum hangat dan sapaan tangan terbuka, para Suster Ursulin disambut oleh anak-anak KB-TK dengan antusiasme dan rasa ingin tahu yang besar. Para suster diterima dengan tarian adat “Yamko Rambe Yamko” dan puisi selamat datang. Di halaman, para suster melihat penampilan anak-anak menyanyikan lagu daerah “Rasa Sayange” yang diiringi alat musik angklung dan tari kipas. Kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak dan para guru. 

What do you think about this performance?,” tanya Athena selaku MC kepada Sr. Claudine-Marie Ndione, OSU. ”They are great and the singer just like profesional singer,” jawab Sr. Claudine-Marie Ndione, OSU

“What do you think about this dance, Suster?” tanya Callysta. Sr. Agatha Linda, OSU menjawab, “It’s beautiful.”

 

Dalam kunjungan itu, para suster juga melihat beragam fasilitas sekolah seperti, ruang kelas, area bermain, dan perpustakaan yang dirancang khusus untuk anak-anak usia dini dengan suasana pembelajaran yang menyenangkan.

 

Saat berkunjung di kelas Le Grezee ada anak KB-B yang bernama Oswald ikut menggandeng Sr Claudine, OSU. Saat akan berpindah kelas, Oswald tidak ikut dan sibuk dengan spidolnya. Akhirnya, Sr Claudine, OSU memanggil “My Little Friend, C’mon. Namun, ia tidak menghiraukan. Nah, ketika Sr. Claudine-Marie Ndione, OSU mengetahui namanya dan memanggilnya dengan sebutan Oswald C’mon. Akhirnya, baru dia berjalan dan menggandeng tangan Sr. Claudine-Marie Ndione, OSU

 

Selanjutnya, saat akan masuk di kelas Bresia, Ibu Sicilia memberitahu bahwa yang berjajar di koridor adalah anak-anak yang masih berusia 3 tahun. Spontanitas, Sr. Claudine, OSU lalu menyapa anak-anak dengan hangat dan menyenangkan, “Hello baby ....”Mmm...sebuah keakraban yang begitu hangat. 

 

(Penulis: Rani dan Fuci)