News &
Updates

News Image

Share

Kreatifitas warna warni
14 Juni 2023

Pada hari Senin, 12 Juni 2023, acara Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila digelar disekolah. Acara tersebut di buka dengan ibadat bersama anak dan orang tua. Setelah selesai ibadat anak-anak menggelar proyek inovatif yang bertujuan untuk memperkuat sistem pemilahan sampah di sekolah mereka. Dengan kreativitas dan semangat yang tinggi, anak-anak ini telah berhasil menciptakan poster-poster edukatif serta tempat sampah yang menarik seusai dengan jenisnya.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memperkuat Profil Pelajar Pancasila serta mengembangkan kesadaran cinta lingkungan sejak usia dini. Dengan bimbingan guru dan dukungan dari orang tua, para siswa-siswi ini dapat menghasilkan karya-karya yang indah.

Dalam proyek ini, semua siswa-siswi bersama guru mempresentasikan poster-poster & juga tempat sampah organik dan anorganik mereka yang berwarna-warni dan menarik perhatian. Poster-poster tersebut bertuliskan ajakan untuk memilah sampah. Mereka juga menyertakan pesan-pesan singkat yang menginspirasi untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain membuat poster dan tempat sampah dari gallon bekas, anak-anak juga membuat yel-yel tentang cinta lingkungan. 

Disaat istirahat, orang tua dapat menikmati hidangan yang telah disediakan oleh sekolah yaitu, berupa pala pendem, ternyata tidak hanya orang tua yang menikmati tetapi anak-anak juga terlihat mau mencicipi dan mereka sangat suka. 

Dalam acara ini juga, anak-anak berkolaborasi dengan orang tua membuat poster yang berisikan tentang ajakan Cinta Lingkungan. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan tentunya penuh dengan cinta. Terlihat juga antusiasme orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka. 

Diakhir acara, Ibu kepala sekolah mengajak semua orang tua murid untuk mulai memilah sampah dengan dituliskannya Deklarasi yang berisi: 

“Kami keluarga besar KB-TK Santa Maria Surabaya berkomitmen memilah sampah organic dan anorganik”, lalu semua memberikan cap jempol sebagai tanda kesepakatan bersama.

Penulis: Tim Kreatif