News &
Updates

News Image

Share

Karnaval Hari Pahlawan
20 November 2023

"Kobarkan semangat berjuang disetiap jengkal langkah kita." - Bung Tomo -

Surabaya, Sabtu, 11 November 2023 - Bertempat di Kebun Binatang Surabaya, TK Santa Maria mengikuti kegiataan karnaval yang diadakan oleh IGTKI. Sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan, dengan tema “Pahlawan”. Kegiatan ini diikuti oleh 37 sekolah TK di Kecamatan Tegalsari. Acara ini mengajarkan anak-anak  untuk mengenal para pejuang dan berbagai macam jenis binatang. 

“Gajahnya besar sekali ya ” Kata Edgar anak Kelas B1 Brecia. 

“Wah, jerapahnya tinggi sekali” Ungkap Cathleen anak TK B2 Salo. 

Perwakilan 11 anak TK B dan para peserta karnaval dari sekolah lain juga masuk ke dalam kebun binatang. Mereka berkeliling  untuk melihat berbagai macam  hewan seperti jerapah, gajah, burung merak, macan dan singa. Selama berkeliling, mereka menyanyi lagu pahlawan kecil. Anak-anak memakai kostum pahlawan seperti baju tentara, polisi, pejuang, dokter dan baju batik. Selain itu, ada para pengunjung lainnya yang sedang berkeliling melihat hewan-hewan yang ada dikebun binatang. 

“Wah, ramai sekali. Aku senang sekali bisa berkeliling melihat berbagai macam binatang” kata salah satu peserta karnaval dari sekolah lainnya.

Para guru berharap semakin banyak orangtua yang mengajak anaknya untuk mengenal berbagai macam hewan, sehingga anak-anak dapat mencintai dan peduli terhadap hewan sejak dini. Dimana rasa cinta binatang ini juga menjadi dasar dari nilai kepahlawanan yang perlu dimiliki anak-anak kita sebagai pahlawan-pahlawan kecil penerus bangsa.

Penulis: Rosa