News &
Updates

News Image

Share

Jeanice dan Amy: Timba Wawasan Pembelajaran di KB/TK
29 Agustus 2023

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi (Paulus Pea). 

Surabaya, kampus Ursulin - Sanmaris, bertempat di TK, (23 - 24/08/2023), dua mahasiswi dari Wenzcau Taiwan, bernama Jeanice dan Amy mengadakan kunjungan ke KB/TK untuk melihat aktivitas belajar anak-anak dan menimba wawasan pembelajaran. Adapun kelas yang dikunjungi adalah TK A1 Desenzano dan A2 Le Grezze.

“Jeanice dan Amy kita terima dengan gembira. Saya melihat keduanya juga sangat antusias ketika berinteraksi dengan anak-anak,”ungkap Ibu Sicilia yang memandu acara kunjungan itu.

Dalam kunjungan tersebut mereka diberi kesempatan untuk bisa mengajarkan tentang pengenalan kata-kata ajaib dalam bahasa Inggris, seperti, pass the cake, here it is, thank you dan  your welcome di kelas A1 Desenzano. Menariknya, aktivitas pembelajaran ini dilakukan secara praktik langsung. Mereka menyediakan potongan kue kecil di dalam piring kecil yang diberikan pada anak-anak. Anak-anak belajar mengucapkan kata-kata tersebut saat menerima kuenya. Woww...seru sekali.

 “Pass the cake,” kata Jirou kepada Jeanice. ”Here it is,” kata Jeanice

Thank you,” ujar Jirou. Jeanice pun menjawab, “Your welcome.”

Nah, di akhir cerita kunjungan, Jeanice dan Amy memberikan kesan bahwa anak-anak dan para guru KB/TK begitu religius dan bersemangat. Mereka berpesan agar kami selalu sehat dan gembira. Tak lupa mereka memberikan kenang-kenangan berupa kertas origami yang mereka bawa dari Taiwan. 

IG: https://www.instagram.com/reel/Cwha-JjBc_v/?igshid=MmU2YjMzNjRlOQ== 

 

(Penulis: Laura dan Rani)