News &
Updates

News Image

Share

Gelar Karyaku
7 Maret 2024

"Komunikasi adalah salah satu keterampilan terpenting yang dibutuhkan untuk kehidupan yang sukses."  (Catherine Pulsifer).

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di aula KB TK Santa Maria, (1/3/2024), para orang tua peserta didik, anak-anak dan para guru KB- TK Santa Maria Surabaya berkumpul bersama dalam rangka gelar karya P5 dengan topik Alat Komunikasi. Kegiatan ini bertujuan untuk presentasi anak-anak di hadapan para orang tua.

Anak-anak TK hari ini telah menunjukkan kreativitas yang luar biasa melalui gelar karya mereka tentang alat komunikasi. Dalam projek ini, anak-anak kami belajar tentang berbagai jenis alat komunikasi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka menampilkan buku, podcast tentang macam-macam sentra yang ada di sekolah, menyanyikan lagu “Media Komunikasi”, yang diciptakan oleh Ibu Laura biasa anak-anak memanggil Maria Laurentia. Melalui video, cerita dan gambar, mereka menunjukkan pemahaman yang luar biasa tentang pentingnya alat-alat ini dalam menjaga hubungan.

Selain alat-alat modern, anak-anak juga menghargai alat-alat tradisional seperti surat dan telepon rumah. Mereka menyadari bahwa sebelum adanya teknologi modern, orang-orang menggunakan cara-cara sederhana untuk berkomunikasi.

Acara gelar karya P5 mengajak anak untuk percaya diri berani tampil, dalam acara ini pun petugasnya anak-anak:  MC: Athena TK B1, Glenn (TK B2), doa pembuka Kimiko (TK A1), dan doa penutup Glenn (TK B2). Senam P5 menjadi pembuka acara yang diikuti oleh anak dan orang tua dengan penuh semangat. Kami berharap gelar karya ini tidak hanya menginspirasi anak-anak untuk terus belajar, tetapi juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya komunikasi dalam menjaga hubungan yang baik. (Wenny N M Wolfe)