News &
Updates

News Image

Share

Bila Kubesar Nanti
28 Maret 2023

          Pada hari selasa, 21 Maret 2023, KB-TK Santa Maria Surabaya mengadakan acara “Bila Kubesar Nanti”, acara ini kami laksanakan sebagai Gebyar akhir tema “Pekerjaan”. Acara ini bekerjasama dengan orang tua murid yang mempunya berbagai macam profesi. Orang tua murid sangat senang dan bersemangat dalam mendukung kegiatan tersebut. Ada beberapa profesi yang kita datangkan kesekolah diantaranya:

      1. Arsitek 

Untuk menjadi seorang Arsitek harus memiliki: Daya Imaginasi yang tinggi, mampu bekerjasama, Ketrampilan desain, bekerja dengan teliti.

                Pembelajaran di KB-TK Santa Maria Surabaya, sudah sangat-sangat membantu dalam perkembangan daya kreatif anak, bekerjasama, ketrampilan mendesain anak, bekerja dengan teliti. Untuk mengembangkan daya kreatifitas anak sudah didapatkan di "Sentra Seni", untuk bekerjasama, ketrampilan mendesain dan bekerja dengan teliti dapat dikembangkan di “Sentra Balok” selain itu untuk anak-anak dapat belajar mengukur kekuatan bangunan di sentra balok. 

      2. Tentara

Seorang tentara harus memiliki badan yang kuat, dekat dengan Tuhan

      Seorang tentara harus memiliki badan yang kuat dan selalu dekat dengan Tuhan. Bagaimana supaya kita memiliki badan yang kuat? Ternyata untuk memiliki badan yang kuat kita harus banyak makan sayur & buah serta rajin berolahraga selain itu kita juga harus tidur tepat waktu. Namun yang paling utama kita harus dekat dengan Tuhan. Anak-anak juga diajarkan hormat dengan sikap yang benar.

       3.  Dokter

Menjadi seorang dokter, kita harus berani dan peduli kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan 

         Untuk menjadi seorang dokter, kita harus memiliki rasa peduli kepada sesama serta memiliki rasa berani dalam merawat orang ataupun teman yang sedang sakit. 

         4. Koki

Baju koki ternyata menarik juga ya :)

       Untuk menjadi seorang koki kita harus memiliki kemampuan ataupun hobi memasak. Menjadi koki itu harus mengenal berbagai macam bumbu, supaya masakan kita menjadi lezaattt dan banyak yang suka. 

       5. Kameramen

Keahlian menjadi kameramen :)

      Untuk menjadi seorang kameramen harus memiliki hobi atau kegemaran dalam film. Selain itu seorang kameramen harus mampu melihat bagian-bagian yang bagus dalam foto ataupun pengambilan video

        6. Penyanyi

Ayo belajar menyanyi :)

       Menjadi penyanyi ternyata tidak hanya bisa menyanyi tetapi kita harus mampu mengenal teknik menyanyi dengan baik & benar, supaya suara kita dapat terdengar dengan baik.

         7. Designer

Wow belajar membuat baju yukzz..

       Menjadi seorang desiner harus mampu menggambar model baju, mengenal berbagai macam alat untuk mendesain dan menjahit, serta mampu mengukur untuk membuat baju pas dipakai dibadan.

     8. Presenter

Seorang presenter harus mampu berbicara didepan umum

     Menjadi seorang presenter harus benar-benar menguasai situasi acara, berani tampil dimuka umum dan harus selalu ceria….. 

                 Semoga dengan acara ini banyak sekali arsitek, dokter, koki, desaigner, tentara, presenter, penyanyi yang lahir dari anak-anak KB-TK Santa Maria Surabaya. Tetap semangat anak-anakku dalam mencapai cita-cita dan gapailah mimpimu setinggi mungkin.. Tetap berjuang. Tuhan Yesus Memberkati

Untuk melihat secara jelas bagaimana acara “Bila Kubesar Nanti” ayoo klik link dibawah ini:
https://www.youtube.com/live/zH0wroGmacA?feature=share