News &
Updates

News Image

Share

Asyiknya Kunjungan ke Radio Sanmar
23 Februari 2024

"Komunikasi adalah tiketmu menuju sukses, jika kamu memperhatikan dan belajar melakukannya secara efektif." (Theo Gold)

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di ruang Radio SMA Santa Maria Surabaya, (21/2/2024), anak-anak dan para  guru KB- TK Santa Maria berkunjung ke ruang broadcasting SMA yang dikenal dengan sebutan Radio Sanmar 107.3 FM. Kegiatan ini sebagai penunjang topik komunikasi agar anak-anak mengenal dunia komunikasi sejak dini. 

Sebuah wadah penting bagi kita semua yang ingin menggali lebih dalam tentang komunikasi terutama bagi anak-anak. Komunikasi sangatlah menarik bagi dunia anak zaman sekarang. Di sini anak dikenalkan dengan berbagai alat komunikasi radio.  Radio merupakan salah satu alat komunikasi sebagai media menyampaikan informasi dan berita secara lisan. 

Saaat di lokasi, anak-anak disambut dengan gembira oleh kakak Gracia. Di sini anak-anak mengenal peralatan yang digunakan seperti, mike, mixer, headphone, dll. Ada interaksi seru antara kakak dan anak-anak. Mereka ngobrol asyik seputar nama, kelas, hobi, dan cita-cita ke depannya. Anak-anak pun menjawab dengan antusias dan semangat. Anak juga berkenalan dengan Pak Asep, P. Yosua, dan Ibu Amel. Mmmm...pokoknya asyik, deh! (Wenny N M Wolfe).