News &
Updates

News Image

Share

Angela Berkunjung
29 Januari 2024

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di Aula lantai IV Kampus Santa Maria Surabaya, (26/01/2024), adik-adik KB-TK Santa Maria Surabaya mengunjungi kakak-kakak SMA Santa Maria dan menampilkan drama “Santa Angela”. Acara ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati perayaan Santa Angela.

Kegiatan Pastoral dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam keserasian antar unit di bawah Yayasan Paratha Bhakti diterima dengan baik dan sukacita oleh semua pihak. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya diadakan dan akan dilaksanakan setiap tahun. Edmund (TK A1) dengan berani dan percaya diri membuka acara ini dengan doa. Penampilan Ursa Kids Choir mengawali sajian dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Embun Pagi”.

Drama Santa Angela merupakan sajian utama yang dipersembahkan untuk kakak-kakak SMA. Penampilan yang imut dan lucu tari Bermain (KB A) dan Petik Anggur (KB B)  sangat menggemaskan. Tak kalah menarik perhatian para kakak, kelompok tari Malaikat, tari Wabah, tari Pesta dan tari Romo (TK A & B) disambut dengan sorak kagum karena keberanian, dan kekompakkannya. Penampilan para tokoh dalam drama sangat mendukung tampilan tersebut. “Wah..... keren penampilan tokoh Angelanya, kok bisa menjiwai perannya ya” kata Misael, siswa kelas XII Bahasa saat melihat penampilan Athena (TK B) yang berperan sebagai Angela dewasa. Diakhir drama seluruh pemain naik ke atas panggung menampilkan gerak dan lagu Sahabat Santa Angela.

Setelah penampilan dari KB-TK, anak-anak duduk menyatu bersama kakak-kakak dan melihat sajian cerita fabel Kelinci dan Kura-Kura dari kelas Bahasa, serta gerak dan lagu bersama. Mereka semua sangat gembira dan sukacita. Sangatlah tampak kebersamaan, keakraban antara kakak dan adik dalam keluarga..... yaitu keluarga besar Santa Maria.

Dengan penampilan talenta yang dimiliki anak-anak, pendidikan karakter yang ditanamkan dan diajarkan akan tumbuh pada diri pribadi mereka. Keberanian, percaya diri, tanggung jawab, kerjasama, disiplin dapat tumbuh dalam diri penerus bangsa ini.

Spirit Serviam membara di dada...... SERVIAM.

 

yuk saksikan di channel youtube: https://youtube.com/live/h7oiPe5ZGUE?feature=share 

(Penulis: MD)