News &
Updates

News Image

Share

Aku Suka Makan Sayur
6 September 2023

“Memasak tidak akan pernah baik jika tidak terbuat dari cinta untuk orang yang diperuntukkannya masakan tersebut” (Paul Bocuse)

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di Puri Kencana Karah, (26/8/2023), Anak-anak TK mengunjungi kebun sayur hidroponik Bu Sari untuk menanam dan memanen sayur sawi, salada air, kangkung serta memberi makan ikan. Kegiatan ini  dirancang dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  “Aku suka makan sayur” yang bertujuan untuk membantu anak-anak  mengembangkan minat dan kesadaran akan pentingnya makan sayur. 

“Pakunya dimasukkan didalam air bijinya dimasukkan ke lubang, ungkap Gracia anak TK A1 Dezensano. “Akar kangkungnya kok panjang ya bu “kata Louisa anak TK A2 Le-grazze”. 

Setelah menanam, anak-anak TK diajak untuk memanen sayuran. Ada beberapa jenis sayuran yaitu sayur sawi, salada air dan kangkung. Setiap anak mengambil 1-2 sayuran yang akan dibawa pulang. 

 “Ethan memanen sawi dan salada, Ethan senang sekali ” ujar Ethan anak TK A1 Dezensano. 

Para guru berharap banyak anak-anak yang semakin suka makan sayur. Maka dari itu, orang tua dapat menerapkan pembiasaan dengan membawakan bekal berbagai macam jenis sayur setiap harinya. 

(Maria Laurentia, Rosa Andriani, Emiliana Sugihartanti)