News &
Updates

News Image

Share

Aku Sang Misioner
14 April 2024

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, bertempat di Kapel Biara Ursulin Raya Darmo (5/4/2024),  KB-TK Santa Maria Surabaya menyelenggarakan acara Misa Paskah yang melibatkan anak-anak dan orang tua dengan tema "Aku Sang Misioner". Acara ini dipimpin oleh RD Antonius Puri Anggoro. Dalam perayaan Paskah ini juga diadakan fun games anak dan orang tua yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara anak-anak, orang tua, dan komunitas sekolah.

Dalam Misa Paskah tersebut anak-anak TK bertugas sebagai paduan suara, mazmur, dan doa umat, sementara anak-anak TK A perempuan bertugas sebagai penari. Keterlibatan aktif anak-anak dalam  liturgi Paskah ini bertujuan untuk memperkenalkan mereka pada nilai-nilai agama dan mendorong mereka untuk berpartisipasi sebagai petugas liturgi. 

Selesai misa Paskah, acara dilanjutkan dengan fun games yang melibatkan anak-anak dan orang tua. Salah satu game adalah estafet memindahkan bola menggunakan koran, yang dilakukan di aula. Sedangkan untuk murid TK A dan TK B, mereka berpartisipasi dalam game berjalan menggunakan simpai. Aktivitas ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bermain bersama, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara anak-anak dan orang tua.

Untuk lebih memeriahkan acara Perayaan Paskah ini juga disiapkan beberapa stand bazar makanan dan minuman, di mana orang tua dan anak-anak dapat menikmati hidangan yang disajikan sambil berinteraksi dengan sesama anggota komunitas sekolah. Selain itu, terdapat penampilan gerak dan lagu dari anak laki-laki TK A, yang menambah semarak acara dengan kreativitas mereka.

Puncak acara adalah pencarian harta karun berupa goodie bag Paskah di area KB-TK Santa Maria Surabaya. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengajarkan anak-anak tentang makna Paskah secara lebih konkret melalui simbol telur Paskah yang memiliki arti "Kehidupan Baru"

Secara keseluruhan, acara Misa Paskah ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kebangkitan Kristus, tetapi juga sebagai kesempatan bagi anak-anak dan orang tua untuk bersatu, beribadah bersama, dan merayakan kebersamaan dalam semangat kekeluargaan yang hangat di KB-TK Santa Maria Surabaya.

(Penulis : Emiliana Sugihartanti T.T.)