News &
Updates

News Image

Share

Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia
14 Juni 2023

Ada Jawa ada Sunda ada Batak
Ada Padang ada Aceh dan Betawi
Ada Ambon ada Bali dan Madura…

Sebagian dari lirik lagu “Aku Anak Indonesia” yang dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak TK Santa Maria di acara Pagelaran Talenta yang diadakan oleh Bunda PAUD Surabaya.  Acara ini dilaksanakan di Grand City Mall pada hari Jumat, 9 Juni 2023 pkl. 14.00 WIB.

Suara lantang dan merdu dari paduan suara anak-anak ini mengiringi lenggak- lenggok peragawan peragawati cilik memperagakan busana adat berbagai daaerah di Indonesia. Keserasian paduan suara dan lenggak-lenggok peragawan dan peragawati cilik menggambarkan kebhinekaan Indonesia yang begitu kaya. Betapa indahnya kebhinekaan. Anak-anak juga belajar bertemu banyak orang yang begitu beraneka ragam. 

Bukan hanya anak TK yang berani tampil memukau penonton. Sebelumnya, di pagi hari pkl. 11.00 WIB, adik-adik KB tampil dengan ceria dan menggemaskan. Mereka menampilkan gerak dan lagu “Mentari Bersinar”. Seperti sang mentari yang selalu menyinari dan menghangatkan bumi, tampilan anak-anak ini memberikan kehangatan kepada para penonton.

Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak. Wajah lucu dan ceria ini yang membuat Bunda PAUD kelurahan terpesona untuk berfoto bersama. Sesi foto berlanjut dengan Bunda PAUD kota Surabaya, Rini Indriyani, yang biasa disebut Bunda Rini. Bincang-bincang singkat anak-anak dengan dengan bunda PAUD terjalin begitu seru.

Aku bangga menjadi anak Indonesia yang penuh semangat, hangat kepada siapa saja dan saling menhormati kebhinekaan yang ada.

Penulis: Tim Kreatif