News &
Updates

News Image

Share

Aksi Boy Band Ortu, Bikin Pensi Makin Seru
7 Juni 2023
  
 

Acara pelepasan dan pensi, Minggu 4 Juni 2023 di aula lt.4 SMP-SMA Santa Maria berjalan dengan lancar dan semarak. Berbagai perasaan muncul dari anak-anak, guru dan orangtua yang hadir. Hansen salah satu anak TK B menyatakan “Aku pengen nangis” saat menyanyikan lagu “Terima kasih Mama Papa”. Dalam momen tersebut anak-anak menyanyikan lagu diiringi tayangan video yang menggambarkan pendampingan orangtua yang penuh kasih dari masa bayi hingga saat ini. Orangtua yang menyaksikan video berdurasi kurang lebih 4 menit tersebut juga turut "meleleh".

Acara menjadi sangat istimewa karena bukan hanya pelepasan anak TK B semata. Namun, ada momen pelepasan juga untuk Margaretha Endang Setiawati atau biasa disapa Ibu Endang, guru TK B. Beliau telah mengabdikan diri selama 36 tahun mengajar. Tahun ini purna bakti. Parodi dari guru-guru yang menceritakan perjalanan kariernya membuat semua penonton senang, sedih, dan terharu. Tak terkecuali, Ibu Endang sendiri.

  
 

Persembahan boy band ortu teruntuk Ibu Endang makin membuat suasana mengharu biru. Band yang terdiri dari 4 orang pemain musik dan 4 orang penyanyi, menyanyikan lagu berjudul “BerkatTuhan”. “Hanya karena berkat Tuhan saya bisa berdiri dan mengabdi sampai saat ini,” ucap Ibu Endang lirih dan mata berkaca-kaca.

Acara berlanjut penuh keceriaan dengan tampilan drama musikal berjudul "Si Kecil Sang Penjaga." Sebelum drama musikal, diawali tampilan syair dan lagu dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Drama musikal kali ini mengingatkan kita semua untuk saling bekerja sama dan berkolaborasi menjaga alam sesuai tugas masing-masing. Acara ditutup dengan lagu Insieme yang dinyanyikan seluruh anak, guru, dan orangtua. Kebersamaan, keserasian dan kolaborasi anak, guru, dan orangtua terasa begitu indah dan menyentuh.

Penulis: Tim Kreatif